Jumat, 23 Januari 2009

soal UAS

SOAL UAS & PAPARAN'NYA :

Pengelolaan Data Si Nas Indonesia menurut saya masih sangat kacau. Sebagai suatu teknologi yang relatif baru dalam kalangan pemerintahan, telematika serasa dipaksakan untuk diimplementasikan secara top down tanpa memperhatikan kualifikasi personil yang dilibatkan, sehingga pengelolaan data pada Si Nas berjalan ala kadarnya atau bahkan macet sama sekali.
Perkembangan teknologi di Indonesia, belum sangat pesat bila dibandingkan dengan negara-negara adidaya yang perkembangan teknologinya sudah sangat pesat. Oleh karena itu Negara Indonesia harus mengembangkan teknologinya supaya bisa menyaingi negara lain, dan juga dalam pengelolaan data Si Nas.
Sebaiknya Pengelolaan Si Nas Indonesia dikelola oleh:
a. Setiap Departemen dengan anggaran yang memadai.
Dengan diberikannya kesempatan oleh setiap departemen untuk mengembangkan Sistem Informasi secara Nasional, maka Pengelolaan data Negara diharapkan bisa menjadi lebih baik. Dan tentunya, orang-orang yang terlibat dalam pengelolaan data negara pada setiap departemen, haruslah orang-orang yang benar-benar ahli dalam bidang IT, jangan sampai orang-orang yang terlibat adalah orang yang masih amatir dalam dunia IT.
b. BUMN IT yang dibentuk untuk mengelola semua kebutuhan pengolahan data Negara.
Lembaga ini adalah lembaga yang di kuasai oleh negara, sama halnya dengan BUMN, tetapi BUMN ini dikhususkan untuk orang-orang IT dalam mengelola pengelolaan data Si Nas.

Tidak ada komentar: