| ||||||||||||
| | | ||||||||||
| Pelaksanaan Rencana Strategis (Renstra) UPPTI-UB 2001-2005 dibagi menjadi 4 tahapan satu tahunan yang disebut dengan Rencana Operasional (RENOP). Sebagai suatu perencanaan strategis dan teknis, RENSTRA dan RENOP memiliki beberapa karakristik antara lain:
Rencana Strategis Internal 1. Melakukan perencanaan, implementasi dan pengontrolan terhadap Network Grand Design di Universitas Brawijaya. 2. Melakukan perencanaan, implementasi dan pengontrolan terhadap Sistem Jaringan Komputer di Universitas Brawijaya. 3. Melakukan perencanaan, implementasi dan pengontrolan terhadap layanan-layanan dan aplikasi (Electronic Mail, Mailing List, Pusat Informasi Online melalui Web Site Universitas Brawijaya, dll) yang akan diterapkan di jaringan komputer di Universitas Brawijaya. 4. Melakukan perencanaan, implementasi dan pengontrolan terhadap penyampaian informasi melalui Web Site Universitas Brawijaya. 5. Melakukan kerjasama strategis dengan pihak-pihak terkait dalam rangka pengembangan Teknologi Informasi (TI) di Universitas Brawijaya 6. Melakukan aktivitas-aktivitas dalam rangka peningkatan dan pemerataan ilmu pengetahuan di bidang TI seperti pelaksanaan training, seminar, workshop, dll 7. Membantu BAPSI dan PUSKOM secara teknologi dalam rangka : a. Perencanaan, pelaksanaan dan pengontrolan pengumpulan, pengolahan dan analisis penyajian informasi dan data. b. Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan sistem informasi c. Perencanaan, pelaksanaan dan pengontrolan proses penyimpanan, pemeliharaan dan pemutakhiran data. d. Perencanan, pelaksanaan dan pengontrolan pelaksanaan Sistem Informasi Manajemen Universitas Brawijaya (SIM-UB) dan point-point yang terdapat didalamnya. (SIAKAD, SINAGA, SIKEU, SITARIS, dll) 8. Membantu unit-unit dan lembaga-lembaga lain dalam pemanfaatan dan implementasi TI dalam rangka peningkatan kualitas dan efisiensi kerja. Rencana Strategis Eksternal 1. Ikut berperan serta dalam pengembangan TI di Indonesia 2. Ikut serta dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan seminar, pertemuan praktisi TI dan sejenisnya. 3. Berupaya untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat terutama masyarakat sekitar sesuai dengan kapasitasnya sebagai praktisi TI. 4. Ikut membantu Industri Kecil Menengah dan Usaha Kecil Menengah (IKM/UKM) dalam peningkatan kualitas usaha dengan pemanfaatan TI. 5. Ikut membantu penyebaran pengetahuan mengenai TI 6. Melakukan kerjasama dengan universitas-universitas, lembaga pemerintah dan non pemerintah, industri dan dunia usaha serta pihak-pihak yang terlibat dalam penelitian, pengembangan dan penerapan TI. |
Rabu, 07 Januari 2009
Rencana Dan Strategis Komputerisasi
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar